Esensi Sebuah Foto Album Yang Sebaiknya Fotografer Tahu

Sebuah album foto kini mulai sering ditinggalkan baik oleh para fotografer dan kliennya, tapi tahukah anda bahwa keputusan untuk meniadakan sebuah foto album akan jadi bumerang bagi kedua belah pihak tadi?

Salam kenal nama saya Bima dan terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca tulisan saya hari ini,

Hadirnya era digital serta merta membuat para pekerja di bidang fotografi pernikahan mulai mereduksi keberadaan photo album dari paket pemotretan mereka, goals-nya adalah mengurangi biaya produksi serendah mungkin agar paket pemotretan tetap bisa terjual secara rutin setiap minggunya. Keputusan ini tentu saja didukung dari kebutuhan para klien yang masih ingin membayar ‘sedikit’ lebih murah ketimbang harus mengadakan sebuah wedding book dari acara pernikahan mereka.

 

Mengapa Keberadaan Fisik Sebuah Foto Album ‘Sebenarnya’ Penting?

Seperti saya katakan sebelumnya kebiasaan seperti ini akan menjadi bumerang suatu saat nanti bagi kedua belah pihak karena itu coba pertimbangkan apa yang akan saya jelaskan berikut ini:

  1. Ketika acara pernikahan usai maka hanya foto album-lah saksi dari semua acara tersebut
  2. Digital files merupakan sebuah ‘keajaiban dunia’ di dalam industri fotografi tapi keberadaannya sangat tergantung dengan tempat dan platform gallery photo online karena itulah keberadaan fisik sebuah foto album akan mengantisipasi hal tersebut
  3. Kelak puluhan tahun yang akan datang, sebuah momen indah akan selalu ‘lebih nikmat’ dikenang melalui sebuah media yang dapat ‘disentuh’ dan ‘dirasakan’ karena itu hanya sebuah foto album-lah yang dapat mewakilkan kebutuhan ini

BACA JUGA : 7 Alasan Kenapa Paket Pemotretan Dengan Foto Album itu Penting

Cerita Dari Sebuah Pemotretan Pernikahan Yang Saya Lakukan Untuk Kaisar dan Marcia

Kaisar dan Marcia adalah salah satu klien terbaik yang pernah saya temui, berawal dari perkenalan saya dengan Kaisar yang merupakan saudara dari klien saya terdahulu tiba-tiba mengundang saya untuk memotret prosesi pernikahannya di Jakarta. Prosesi pernikahan yang sungguh sakral hadir di sebuah gereja klasik di wilayah Jakarta bagian barat kemudian dilanjutkan dengan resepsi yang ada di ball room OnFive Grand Hyatt Jakarta.

Link terkait

Salah satu hal yang menjadikan pemotretan pernikahan ini menarik adalah saya tahu betul kedua pasangan yang sedang menikah ini, benar-benar pasangan yang sangat kooperatif dan penuh energi bahkan saya tidak melihat mereka terlihat lelah selama 16 jam rangkaian prosesi pernikahan ini berlangsung dari mulai make up jam 4.30 pagi hingga selesai resepsi jam 22.30

Paska pekerjaan post production saya selesaikan maka semua file segera saya kirim ke Susan Pro, sebuah perusahaan album yang banyak membantu saya selama 5 tahun belakangan ini hingga tercipta sebuah album cantik dengan bahan kertas bertekstur terbaik yang bisa merepresentasikan karya-karya saya selama pemotretan dan tentu saja memberikan cerita tanpa batas bagi klien saya yang bernama Kaisar dan Marcia ini.

Dalam pekerjaan kali ini saya memesan:

  • 1 buah foto album utama berukuran 30 x 25 cm, dan
  • 2 buah album for parents yang bisa diberikan kepada kedua orang tua mempelai paska acara selesai

 

Review Foto Album Berkualitas Baik dari Susan Pro

Yang menjadikan saya selalu memakai foto album dari Susan Pro adalah karena ke-konsistennya melayani ribuan fotografer wedding di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Dengan selalu melakukan riset terhadap bahan cover, kertas, hingga mesin cetak yang terbaik Susan Pro selalu bisa memberikan kepuasan baik bagi saya sebagai fotografer dan tentu saja para klien-klien saya.

Untuk melihat review foto album dari prosesi pernikahan Kaisar dan Marcia maka anda bisa melihat dari video yang saya buat berikut ini:

 

Pesan Dari Saya…

Apapun dan dimanapun anda memotret pernikahan maka pertimbangkan untuk selalu memasukkan paling tidak sebuah foto album untuk klien anda. Selain ini memberikan sentuhan bernuansa ‘fisik’ kepada klien anda paska acara pernikahannya selesai, setiap foto dan lembaran-lembaran yang ada di dalam foto album tersebut akan otomatis menjadi bukti nyata bahwa karya-karya anda ter-representasikan dengan cara yang terbaik.

Ketika karya-karya anda bisa di-representasikan dengan cara yang terbaik baik maka secara otomatis anda sedang berjualan layanan anda secara terus menerus baik kepada para mantan klien anda, keluarganya, juga teman-temannya.

Selamat mencoba mendesain foto album terbaik untuk para klien anda dan silahkan kunjungi official website Susan Pro untuk melihat koleksi album-album terbaik yang bisa anda berikan kepada klien-klien anda di masa yang akan datang.

Add a Comment

Your email address will not be published.