Tips Memilih Album Foto Agar Foto Tetap Awet

Tips Memilih Album Foto Agar Foto Tetap Awet

Banyak orang menyadari akan pentingnya memilih album bagi foto-foto mereka, tetapi tidak banyak yang benar benar tahu apa saja yang harus diperhatikan untuk memilih album foto yang tepat agar foto tetap awet dan tidak pudar.

Tips memilih album foto agar foto tetap awet :

Sudah tentu harus sesuai dengan utamanya yaitu mampu melindungi foto dari kerusakan. Salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah album foto yaitu sheets material yang digunakan. Sheets haruslah acid free paper atau di luar negeri juga disebut “museum quality paper”.

Acid (asam) secara kimiawi apabila tercampur dengan air akan membentuk ion hydrogen yang dapat menghancurkan serat pada kertas sehingga kertas menjadi menguning dan pada foto warnanya akan berubah menjadi pudar. Memang, acid free paper harganya lebih mahal dari kertas biasa, tetapi percayalah bahwa kualitas lebih penting daripada menjual produk yang tidak dapat menyimpan kenangan-kenangan berharga Anda lebih dari 10 tahun. Album foto dengan acid free paper menjamin cetakan foto-foto Anda akan tetap awet dan dapat bertahan cukup lama untuk berbagi kenangan dengan anak cucu.

Susan Pro adalah salah satu perusahaan manufaktur album foto yang sangat memperhatikan hal ini. Susan Pro hanya mengunakan acid free paper untuk sheets materialnya. Sebab sheets yang digunakan adalah black sheets yang tidak melalui proses cetak seperti halnya album-album lain yang apabila terkoyak akan terlihat warna asli kertas yang berwarna putih. Sheets album foto Susan Pro adalah sheets import berkualitas yang berbahan dasar hitam yang sudah ditest dan bersertifikat resmi dari Sucofindo dan dinyatakan bebas asam, oleh sebab itu tidak perlu diragukan lagi dari segi fungsi album foto untuk melindungi foto-foto Anda. Acid free paper dipercaya dapat melindungi foto sampai lebih dari 50 tahun sedangkan normal paper kurang dari 15 tahun.

Bagi fotografer profesional, kualitas dari album foto yang digunakan sudah tentu tidak bisa kompromi karena kunci dari kesuksesan salah satunya adalah kualitas produk yang diberikan untuk klien. Apabila yang Anda berikan baik dan tidak menimbulkan komplain di kemudian hari, tentunya klien akan ada repeat order. Tetapi apabila demi menghemat biaya, album yang digunakan sebentar saja sudah rusak, lupakan saja peluang untuk mendapatkan repeat order. Sekarang  pertanyaanya apakah Anda  melihat bisnis Anda sebagai bisnis jangka panjang ? Atau hanya sebatas beberapa kali transaksi  dan sudah cukup sampai disitu? Saya rasa tidak demikian, kami di Susan Pro mempunyai prinsip bahwa memberikan kualitas album foto yang terbaik adalah kunci dari kesuksesan bisnis jangka panjang. Untuk apa demi beberapa  rupiah tetapi membahayakan bisnis kita di masa depan.

Jenis photo album harus sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai macam jenis album yang dapat Anda gunakan untuk foto-foto Anda, tetapi yang jelas Anda harus menentukan dulu diantaranya: tipe album apa yang Anda butuhkan untuk pemasangan foto, ukurannya, dan jumlah sheets yang Anda perlukan. Macam-macam jenis album antara lain Slip-in Album, Dry Mount Album, Matted Album, Magnetic Page Album, Book Bound Album, Post Bound Album, dan Magazine Album.

Desain dari album foto harus sesuai dengan foto-foto Anda. Saat ini ada banyak sekali pilihan bahan-bahan maupun warna untuk cover maupun sheets album. Apabila Anda masih belum pas dengan album-album reguler yang tersedia di pasaran, Anda dapat berkreasi sesuai imajinasi dan tema foto-foto dengan pemesanan album foto custom.

Add a Comment

Your email address will not be published.