Finishing Cover Album Foto Yang Sebaiknya Fotografer Tahu

Banyak fotografer yang baru terjun di industri foto pernikahan belum tahu tentang spesifikasi dan cara finishing cover album foto, karena itulah di dalam tulisan kali ini saya akan berbagi tentang jenis-jenis finishing album foto yang sebaiknya teman-teman fotografer ketahui. Halo teman-teman semua selamat datang di portal informasi Susan Album, jika ini adalah kali pertama anda semua mengunjungi blog ini maka ini adalah situs dimana anda bisa mendapatkan informasi menarik terkait dunia album foto dan premium packaging.

Artikel yang sebaiknya anda baca:

Balik lagi ke topik bahasan utama yuk,

Beberapa fotografer hanya tahu tentang model cover album foto yang gitu-gitu aja dimana biasanya hanya sekedar cover album polos maupun dengan cetakan foto. Tentu saja kedua model cover album foto tadi masih terlihat menarik bahkan tak lekang oleh jaman, tapi khusus bagi anda semua yang ingin melakukan sebuah improvisasi agar hasil akhir albumnya berbeda dengan kebanyakan competitor maka kami akan perkenalkan dengan beberapa model cover album lainnya yang bisa dijadikan referensi.

7 Metode Finishing Cover Album Foto

1 – Emboss

Emboss adalah sebuah metode dimana logo atau nama perusahaan teman-teman akan dicetak secara timbul sehingga ketika diraba maka akan terlihat timbulan yang akan membuat album tersebut menjadi lebih elegan. Metode ini banyak dilakukan baik dengan warna timbul yang sama dengan material dasarnya atau dibuat dengan pelapis warna tertntu seperti emas maupun silver.

2 – Deboss

Kebalikan dengan metode pertama, Deboss adalah sebuah cara dimana logo maupun nama akan dicetak tenggelam sehingga ada kesan “kedalaman” atau berlubang ketika nanti diraba dengan tangan. Beberapa profesional dan pelanggan tentu punya kegemaran masing-masing terkait cara pembuatan cover album foto custom dimana Deboss bisa menjadi salah satu referensi untuk pelaksanaannya nanti.

3 – Foil

Yang ketiga adalah foil dimana cara ini dilakukan untuk memberikan warna tertentu dari sebuah logo maupun nama pelanggan. Jika anda memesan kepada kami untuk menggunakan foil saja maka logo dari perusahaan anda bisa diberikan warna emas ataupun perak tetapi yang lebih menarik lagi bahwa sistem foil ini bisa dikombinasikan juga dengan metode Emboss sehingga akan ada kesan timbul dan juga warna yang eksentrik

4 – Screen Printing

Yang keempat adalah metode screen printing dimana cara ini bisa membantu anda semua untuk membubuhkan logo atapun nama client di sebuah material yang berbahan seperti kulit maupun vynil. Kesan-nya akan lebih ringan dilihat ketimbang dengan metode Emboss maupun Deboss karena anda bisa langsung melihat logo anda tanpa ada tekstur sedikitpun ketika diraba.

5 – Metal Plat

Metode metal plat ini memang kurang lazim digunakan di industri foto pernikahan tapi bagi anda yang bekerja di ranah company atau commercial maka metode finishing cover ini bisa dijadikan referensi. Kesannya memang klasik dan kaku tapi cocok untuk klien-klien seperti perusahaan maupun perbankan.

6 – Laser Cut

Sesuai dengan namanya dimana metode laser cut ini akan menggunakan teknologi laser untuk memotong bagian-bagian yang akan diukir secara presisi. Semua dikendalikan dengan komputer sehingga pekerjaan akan sangat detil dan berlangsung dalam waktu yang sangat cepat. Metode ini banyak digunakan ketika akan membuat cover pada buku menu atau undangan yang membutuhkan kesan eksklusif dan handmade.

7 – Digital Print

Inilah metode yang lazim digunakan oleh banyak fotografer, namanya adalah digital print, dimana cover album foto anda akan dicetak sesuai dengan desain yang anda miliki langsung di kertas covernya. Cara ini juga bisa disebut dengan metode cetak foto artinya ketika anda menginginkan sebuah foto anda dicetak unutk dijadikan cover maka anda tinggal sebutkan istilah digital print ini kepada tim Susan Pro

Ingin Menghubungi Susan Untuk Product Knowledge?

Sungguh bahagia buat kami tim Susan Pro jika bisa membantu keberlangsungan bisnis anda semua, dengan alat produksi yang optimal serta pilihan material yang bervariatif maka anda pasti bisa membuat beragam apparel studio anda dengan lebih maksimal. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi +62 888-0655-5579 (INDRA)

Add a Comment

Your email address will not be published.